Sabtu, 27 September 2014

Sawah Senja

 took this picture : 26 september 2013 
time ; 5pm
location : near from where i stay

this is my first debuting with canon f.14 50mm. but for the bad my canon 1100d cant give the perfect blub for the blur as i want, i told u that ill make new project but i tought ill pending it until my friend back from Taiwan, i should borrow her canon 550d to get better blur!.  i hope ill get a buyer from other country to buy product for my clothingline, cauze foreign buyer always order with big amount... please!!!! order to me shop alot to me! i want to buy canon 60d! need lot of money! i cant ask my mom to buy it for me! i should find that money! please help me to get it! so i can give u new looks of inpiration!
so now go check the collection here! klick them!
-----------------
donnow why if i saw reice field i feel like i want to make a poem! ok ill try it! hehe
==========
ANW give comment and score for this photography please heheh






SAWAH SENJA
A POEM BY AEZANNISA

How beauty the sky
How we can survive without plant and even animal
how human made human
can you stop the nights come
can you make the morning come faster
whos control our sadness and happiness
whos responding your wish and hope
ist can you make the happines in 1sec
ist can u stop disaster in 1minute
 are  you prepare for the end of your time?
See see see and look look look and stare stare stare the sky
Can you make more beauty and usefull like them?
-

Minggu, 21 September 2014

My Opera!

1.       I went to singing class from 2011-2013. I decided to resign, my skill get better... but finally i knew that my passion isnt to be singer! So i delete one of my dream as opera singer!
2.       I hv told u i bored with beauty makeup, so i prefer use my face deco makeup
3.       Its difficult for me to liking something, i just love unique things but its difficult to find in some mall at Indonesia, and honestly i hate shopping cauze made me tired! Mostly i found my fav stuff by onlineshop! But its must be last week i get my packages! But until today they never come! And i cant wait to wear them! Akkkkkkkk i want my stuff! Gimme gimmeeeeee !!!!
4.       I got bored of studying...... and blogging made me healing
5.       Today i bought my new tripod with better quality than before, cauze my old tripod has been broke  by my friend
6.       God always gave me surprise with ‘presto’ idea! And everything just happen!!!!
7.       I touch all my old stuff

Its time to mixing!!!!!
1+2+3+4+5+6+7= SCROLL THE PICT !!!!!!!!!!!!!!!!! 








Background by pinterest)

Rabu, 17 September 2014

Suka Sendiri


Mau nulis judul ‘single fighter’ malah ga sesuai sama target pembacanya ntar. Oya ngomongin soal target, gw masih terniang dengan pertanyaan seorang teteh yg lagi menempuh masa akhir kuliahnya di London tentang wanita berjilbab, satu pertanyaan dari  beliau yg ditujukan kepada gw dan ga pernah gw lupa adalah, “kamu ada alasan gak kenapa ada artikel yg kamu tulis pake bahasa inggris, ada juga yg pake bahasa indonesia”.
Sejujurnya saat itu gw dalam hati berkata, “gilakkkkk ini pertanyaan bagus banget”, karena gw ga pernah kepikiran bakal ditanyain hal beginian soal blog gw hahaha kalau ditanya soal fashion dan polapikir sih hayuk!
Saat itu gw cuman jawab dengan kalimat yg begok banget. Hikmahnya semenjak saat itu gw jadi kepikiran, walhasil gw jadi lebih bijak lagi... sebenernya dulu sih kalau jalan2 diluar negri gw pengennya nulis pake bahasa indonesia, kalau jalan2 dalam negri nulisnya pake bahasa inggris. Yaaa biar bule2 gampang search pariwisata indonesia. Nah orang indonesiakan suka jalan, tapi info soal cerita2 jalan ke luar negri masih dikit blog yg nulis panjang lebar.
Maka gw memutuskan, gw bakal nulis artikel bahasa indonesia kalau gw pengen nargetin orang indonesia yang baca, ya seperti permasalahan global yg ada di indonesia. Dan gw bakal nulis pake bahasa inggis kalau gw pengen semua orang didunia ini tau apa yg gw tulis hehehe yaaa orang indonesiakan pada yahut juga bahasa inggrisnya, jadi noprob kalau sebenarnya tiap post gw tulis bahasa inggris. Hanya sajaaaaaaaaaa, blog ini kan ga melulu soal fashion dan travelling, tapi ada countain “tought” nya jugaaa, jadi kita jangan pinter design dan suka jalan2 aja, tapi juga kudu smart! Hehehe tought soal permasalahan indonesia gw tulis ga pake bahasa inggris, asa merasa malu gitu ya kalau bobrok negri sendiri dibaca orang luar, atauuuuu mereka ga tertarik karena beberapa masalah negri kecil ini udah ‘ga laku’ dinegara mereka wkwkwk.

Okeeee kita mulai topik yg sesuai judul ini.

Wikipedia said,Kesepian adalah keadaan emosi dan kognitif yang tidak bahagia yang diakibatkan oleh hasrat akan hubungan akrab tetapi tidak dapat mencapainya. Individu yang tidak menginginkan teman bukan orang yang kesepian, tetapi seseorang yang menginginkan teman dan tidak memilikinyalah orang yang kesepian. Kesepian adalah pengalaman subjektif. Kesepian juga dideskripsikan sebagai kesakitan sosial - suatu mekanisme psikologis untuk memperingatkan seorang individu atas isolasi yang tidak diinginkan dan memotivasinya untuk mencari hubungan sosial.
Tuh bacakan? Orang yg punya temen, bukan berarti dia ga pernah merasakan ‘kesepian’, Tapi justruuuuu orang yg sendiri bukan berarti mereka merasakan ‘kesepian’.
Tambahan dari gw... Di luar negri cwe atau cwo calm aja tuh jalan sendiri ketempat wisata, yaa agenda liburan aja mereka calm sendiri, apalagi hal keseharian? Dan kalau merekapun segerombolan dan lagi makan diresto sedangkan disebelah mereka ada orang yg lagi sendirian, mereka ga pernah tuh memberikan pandangan understimate. Kapan sih Indonesia yg katanya orangnya baik dan ramah, bisa menghargai orang sendiri?
Buat yg mental getek dan suka memandang orang rendah Semoga dengan membaca atikel ini bakal kebuka otak cerdas elo ye hehehe 


“Lebih baik sendiri memang karena kita yang mau, bukan keadaan yang memaksa kita untuk sendiri”


Berikut adalah alasan pribadi kenapa gw suka sendiri, semoga ada kesamaan yg elo rasain;
a.       Lebih  bahagia
Untuk banyak hal, gw merasa gw beda dari yang lain... bahkan sahabat yg udah deket bertahun2 dengan gw pun ga bisa ngerti gimana gw, ketika gw mengambil suatu keputusan tanpa menjelaskan dulu ke-dia, dan dia pun masih ga bisa paham kenapa gw mengambil keputusan itu. Life its too short to explain to other people about what u dicided for your life, dan elo ga punya hak untuk menuntut orang lain mengerti dan nerima apa yang elo lakuin... karena elo ga punya kewajiban juga untuk  mengetahui dan menyampurin hidup temen2 elo.
Maka dari itu, kalau elo mau merasa hidup elo ‘alive’ elo harus cari cara gimana kebahagian elo ga terasa terkung-kung. kalau gw sih ga mau nyusahin orang lain, dan gak mau pusing juga sama orang apalagi merasa terhalang sama orang, maka gw memutuskan untuk mengontrol dan menjalankan hidup gw untuk ‘sendiri’.
Ya maksudnya ga sampe akhir jaman juga gw sendiri, ya pastilah nanti gw bakal bersuami yg dia adalah ‘partner in life forever’ but now im twenties! Its time to finding myself and enjoy it.

b.       Ga ribet
Egois  banget kalau elo lagi berpergian sama temen elo atau keluarga elo, tapi segala keputusan elo putuskan sendiri tanpa kompromi, atau mereka terpaksa ngalah sama keinginan elo. misal yaaa kalau elo mengunjungi suatu tempat yg dari dulu pengen elo jabanin, dan elo tau tempet itu very well, sedangkan elo dateng misal sama adek elo yg lemah dan rewel... kebahagian elo dan kepuasan elo bakal minimize men! Hidup cuman sekali, ga usah nyari hal yg ribet! Kalau ga ada temen yg asyik, ya udh pergi aja sendiri! Kepuasan batin itu ga bisa didapet dari uang semata loh.

c.        Ngurangin dosa
Nah masih nyambung sama point sebelumnya nih yak... ketika elo harus bersama temen yg super nyebelin, pasti bakal ada masanya elo ngedumel dalam hati. Atau elo terpaksa negor sahabat elo yang pastinya bakal nyakitin hati dia. Atau paling parah walau asa ga mungkin, ya bisa aja elo jadi berantem. Atau lagiiiiiii ketika elo mencoba sabar, eh malahnya jadi dendam... sepulangnya elo malah nge-gosipin dia, nah! Itu apa kalau bukan dosa?. Kalau elo sendirikan ga ada bahan buat bikin dosa! Hahaha

d.      Lebih maju
Ketika elo beramai2, otomatis pikiran elo bakal terbagi... kalau sendiri, elo dalam keadaan hening, menurut gw saat kondisi beginilah ide suka nongolsss... bahkan ide yg ga pernah dikemukakan orang terdahulu bisa kita dapetin dan presto! Bisa banget kita bikin secara teknis benang merah start-finish yg ada didalam kepala.
 Buat orang yg terbisa ketergantungan, ketika mereka punya ide... mereka bakal mikir seribu kali bakal dicurahkan atau gak, karena mereka worry bakal diterima atau nggak, atau malah worst thingsnya bakal malahan di hina. Tapi kalau elo udh biasa mandiri, elo bakal berani buat mewujudkannya jadi nyata, elo bakal ngatur strukturnya seperti apa... yang pastinya elo bakal pinter buat milih siapa aja yg cocok buat jadi team elo, dan karena elo yg memulai dan menghandle semua... elo ga perlu merasa risih kalau ada orang yg malah melambatkan langkah elo, karena fungsinya elo me-rekrut orang adalah untuk mensukseskan program elo, kalau ada orang yg malah diluar konteks dan berbahaya untuk menghambat big goal... elo bisa kick them out! Biarin aja kita lihat, mereka bisa better ga kalau ga ada kita. Nah kita? Keep on the plan and flying high!

e.      Bebas
Contohnya aja blogging, ini adalah personal page gw... kalau page ini dikontrol sama agency atau dikelola berdua sama sodara atau temen. ga bakal bisa berkarya bebas, ga bisa  nulis semaunya. responsbility ada ditangan gw semua, ketika gw berkarya gw ga perlu takut bakal nyusahin orang.
Inget yaa sekali ‘ide’ yg kita punya kita matikan, maka perkembangan dan pertumbuhan ide selanjutnya akan berkurang bahkan hilang. Sedangkan ide adalah anugrah yg hanya Tuhan berikan secara personal untuk orang spesial. Dont  always to be audience! Be player emang hard men, go a head! Selagi elo dijalan yg bener dengan niat yg bersih, kalahin semua hal yg ngerangkeng elo!

f.        Keep right
jalan kehidupan ini bercabang... kalau elo terbiasa ketergantungan, ketika sang kelompok itu mengambil keputusan yg nggak elo banget atau parahnya itu hal yg ga bener dan elo terpaksa bakal ikut2an... ya inilah yg disebut bikin dosa berjemaah. Tapi kalau elo biasa mandiri, ‘tegas’ adalah hal otomatis bakal terbangun dalam diri elo. walaupun elo berada  dlm kelompok, namun ketika ada hal yg shit, elo berani untuk keluar dari kelompok itu, atau stay disana dan berjuang untuk memperbaiki stir kearah yg bener.

g.       Yg bikin merasa kesepeian itu justru karena orang lain!
Kadang gw sengaja ga bawa handphone kalau lagi nemenin temen gw makan, apa lagi kalau udh lama ga jumpa sama dia.... eh pas ketemu malah dia main hp mulu. Nah orang begini yg bikin kita merasa kesepian. Atau kita lagi diparty orang lain, dan disitu berada orang2 yg ga asik bahkan banyak yg sombong, nah ini yg bikin kesepian... kan ga mungkin diacara orang lain elo malah bikin heboh sendiri. Its better pergi sendiri ketempat yg elo senengin kan.
Terkadang hidup itu kayak nge-blog... page blogger favorite elo bisa jadi refrensi karena mereka lebih professional, tapi elo ga perlu takut buat nulis apa yg elo suka karena takut hasilnya ga sebagus karya dia... dan elo ga perlu menghina blog orang lain karena konten dan designya yg alay. elo bahagia di blog elo, ada orang yg enjoy dan yg ga suka, ya go a head! Ini kan blog elo! ga nyakitin kayak nyubit orangkan? Ga perlu bagunin orang yg lagi tidurkan?
Jadinya Ga susahkan kalau mau open minded dan menghargai orang lain? Pada dasarnya orang bisa menilai mana yg bagus mana yg freak, pada akhirnya mereka bakal melakukan hal yg bikin mereka nyaman, jangan paksa mereka untuk merubah hal itu, sama aja elo udh menzolimi secara batin! Hahaha


My past is.... Gw anak tunggal, dan orangtua gw seharian full kerja, pulang cuman malem doank, dan itu juga ga ada waktu buat main sama gw. Orangtua gw takut banget kalau gw ketuaran nakal atau gmn, walhasil main sama tetanggapun gw ga dibolehin, so seharian gw dikunci dalam rumah sama orangtua gw, yakkk gw dlm rumah sendirian, dan rumah dikunci dari luar, dan gw ga punya kunci serep.... ketika gw besar gini, baru sadar kok setega itu ya orangtua gw? Kalau misalnya gw tiba2 serangan jantung, atau kebakaran... wht i can do?
Nah karena background gw yg dapat perlakuan super cuek dari ortu gw, dan tanpa diajarin mandiri... tapi otomatis sedari kecil gw handle diri gw by myself. gw gak ngerti itu apa artinya  sahabat dan pacar, yaaa temen2 disekolah gw udh pada pacaran malah di ciye2in sama orangtuanya. Nah gw? Gw cuman tau kalau temen adalah orang yg bareng satu sekolah doank. Selebihnya? Sama Sodarapun gw ga begitu deket, karena orangtua gw yg jarang ngumpul sama keluarga, dan sodara gw jg pada sibuk sendiri waktu itu.
Waktu kecil yg gw lemah dan bodoh aja gw udh bisa ngurus apa2 sendiri, PR pun yg gw ga paham tetep gw kerjain, masak ga bisa pun gw masak sendiri. Nah sekarang gw udh gede, punya tenaga super, otak cerdassss masa sih kemana2 takut sendiri, masasih ada challenge kehidupan gw keok? Hello for anyone doesnt know my story well, ya ya ya gw emang anak tunggal, tp gw benci dibilang manja, karena itu bukan gw banget hahaha.
See? Tiap orang punya history berbeda, dan dari history itulah yg menjadi faktor terbesar kenapa dia menjadi pribadi seperti sekarang....... dan elo adalah orang paling berdosa untuk menjudge negative orang yg nyaman sama pribadinya sendiri, karena apa? Elo sadar ga??? Atau elo pernah ngerasain? Bahwa menciptakan jati diri sendiri dan  mencari hal yg kita sukai, itu hal gak mudah, men! Bahagia itu ada masanya bisa didapet dengan hal sederhana, ada juga yg kudu pake perjuangan keras. Do not be so fool to judge others people that u dont know well.

“hal yang menyedihkan adalah saat anda ingin ditemani, namun tak ada satupun yang bersedia”



Beberapa temen gw, eh sebagian besar maksudnya.... emang takut banget pergi sendiri. Ya bahkan ada yg pergi bareng sama gw dan disuatu tempat lalu gw tinggal atau kita harus mencer, ternayta mereka takut banget kalau sendirian! Hahaha contoh kecil nih, waktu itu gw sama Sasa lagi menghadiri suatu seminar, lalu gw tinggal pipis... eh pas balik gw liat muke doi udh ketakutan, dan posisi doi udh pindah tempat kesudut!!! Hahaha ternyataaaaa ada om genit yg gangguin dia! Eh pas gw dateng itu om genit cuman berani ngeliatin temen gw dari jauh, bukan ge’er tapi emang fakta kalau itu om takut sama gw! Walhasil sampe seminar kelarrrrrrr temen gw ga digangguin orang lagi! Heheeh how lucky im to have this face! Thank God!


“pada dasarnya manusia didunia ini memang memiliki jalannya sendiri”


Faktanya, gw adalah manusia yg sosial juga, ada masanya gw pengen ditemenin... bahkan hal yg ga jelas contohnya, waktu itu gw pengen banget makan mie rebus, tapi pengen dimeja makan rumah dan ada temen ngobrolnyaaa, walhasil gw  kerumah kontrakan temen gweeee hahaha
Dan pernah juga saat itu gw lagi mau pergi ke suatu restoran, kondisinya kita abis nongki rame2... temen gw pada heboh pengen ikutan, biasanya sih gw iyakan. Tapiiiiii saat itu gw bener2 lagi pengen sendiri banget! Pokoknya gw lagi pengen sendiri di nice place, ya udh akhirnya dengan muka iba temen gw melerakan gw pergi sendiri, hehehe
               


Buat yg suka ‘sendiri’ tapi elo merasa kesulitan untuk mencari tempat untuk sendiri, atau kesulitan lainnya... agar elo bisa sendiri brikut tips dari gw ;
a.       Lo harus pede men!
Tunjukin kesendirian elo ditempat yg elo suka, dan lakuin aja kesendirian itu dikala elo butuh.

b.      Jangan bual
Kalau ketemu temen dan ditanyain pake muke nyindiri ‘eh sama siapaa elo’ ya bilang aja elo sendiri, jgn bohong pake acara bilang lagi sama temen atau pacar tapi mereka lagi di toko lain atau lagi di toilet, semakin elo bohong, semakin elo keliatan menyedihkan men!

c.       Show ur happines
Ketika suka sendiri bukan berarti kita ga bisa sosialisasi sama orang, kita sendiri bukan berarti kita gak punya temen. Kita sendiri memang kita lagi butuh sendiri, dan merasa menikmati hidup dengan cara terbaiknya adalah sendiri, dan didalam kesendiriam elo merasakan kenyamanan yg bisa bikin elo bahagia dan bahkan melahirkan ilham baru dari dalam diri elo sendiri.
So jangan tunjukin muke jablay atau memalukan ketika elo sendiri, justru orang yg lebih sering sendiri harus menunjukkn wajah yg lebih ‘puas’ ketimbang orang yg ga bisa mandiri.
Dalam kesendirian, gw jadi sadar... gilak ya gw udh ada disini, gilak ya dulu kehidupan gw dimasa lalu gmn, gilak ya Tuhan baik bgt sama gw, sekarang aja udh senikmat ini, apalagi dimasa depan yak?
Dan ketika gw menikmati keindahan yg Tuhan berikan ketika gw sendiri, gw terkadang merasa ’oh Tuhan ini indah banget, jangan ambil waktu ku sekarang, aku masih mau lihat keindahan Mu yg lainnya didunia ini, mungkin 10 lagi yg seperti ini, aku baru ikhlas kalau memang sudah waktunya meninggalkan dunia ini’.


Tapi terkadang orang yg suka sendiri itu lebih ga sabaran ... ya misalnya banyak hal yg temen gw ga tau, gw udh jelasin panjang lebarrrrrrrr dia malah ga ngerti, saat itu juga gw jd males mau ngomong sama dia... padahal kalau lebih sabar mungkin kita bakal dikenal sebagai orang yg terbaik dimuka bumi ini. Dan hal lain seperti janjian sama sodara mau pergi kesuatu tempat, dan sodara gw lama banget geraknya... malah pake acara nyangkut segala, nah disaat ini juga kita terkadang berani buat ninggalin dia, saking lamanya dia sih! Heheh


Tapi yg gw rasain lebih banyak untung daripada rugi dengan kemandirian gw ini, gw jadi lebih memiliki prestasi yg tinggi dibanding temen2 gw, dan gw juga bisa berani untuk pergi jauh dan ngadepin orang serem, dan gw bisa nyaman dimanapun gw berada, gw mudah untuk kenalan sama org baru, dan sering dikenal sebagai org yg hebring dan nyaman buat ngobrol. I can stand taller than you. i can go more far than you. i got more than you. im more happy than you. im one step ahed from you, even that more!



pada dasarnya orang sendiri adalah banyak orang yg menikmati kebahagian mereka tanpa harus banyak menyusahkan orang lain terlebih dahulu. Dan ini adalah kaum yang yg tidak ter-identify karena mereka ga butuh untuk dipublish.
 sekali lagi gw tegasinn Org yg SUKA  sendiri ga pernah ngerasa kesepian. Justru lebih kasian elo yg ga bisa mandiri dan malah menilai rendah orang yg suka sendiri, hari gini cupu kali apa2 harus bergnatung sama orang lain.
Orang yg suka sendiri itu Tetep punya link, bahkan disaat dia butuh para temenpun selalu mengupayakan untuk membantu, karena orang mandiri jarang banget nyusahin orang lain untuk minta tolong hal beginian.
Dan sejauh ini yg gw rasa, God always in my blood every where im. Mungkin itulah ya hal yg bikin gw ga pernah merasa takut dan ga masalah buat sendiri, karena ada aja petunjuk disaat gw stuck, ada aja jalan disaat gw butuh, seakan gw nenteng mak gw pun dikala sluit.... hal itu gak membuat gw solve dari maslaah gw, tetep aja hal yg terbaik yaaaa gw pecahin sendiri dan mak gw Cuma dapat hal postif dari perjuangan gw.

“karma itu ada, suatu hari mungkin anda yang akan ditinggalkan sendiri”
 



*all pict by pinterest)

Dari menulis artikel ini gw baru sadar 1 hal! Yak gw baru masuk semester tujuh, otak gw ruwet naudzubillah ! mikirin judul skripsi aja bikin nafas gw mau putus rasanya, ditambah lagi matakuliah sekarang hard! Belum lagi mikirin mata kuliah yg harus gw ulang buanyak banget. Tidur pun ga bisa menyembuhkan stress gw, tapi hari ini gw nulis buat blog dan itu cepet banget bikin otak mendadak relax kembali! Ditambah gw baca portal berita politik bikin hati gw makin riang! Yakkkk kalau pengalihan rilexnya seperti ini, ya sukur alhamdulillah yak karena ternyata hal produktif nan positif bisa membuat otak dan jiwa gw relax kembali! hihi


Minggu, 07 September 2014

Sekolah di Jepang

Salam! Kebetulan beberapa minggu yang lalu temen gw pulang dari jepang, dan tanpa dia sadar  membawa makanan contained babi sebagai oleh2 ke indonesia... padahal dulu sebelum dia pergi, sempet nanya2 k gw kira2 apa aja yg harus dipersiapakan... karena gw pernah summer course 2 bulan di universitas waseda pada tahun 2013, secara random gw share ke dia barang apa aja yang harus dibawa dan diperhatikan. Nah kali aja ada readers yg baru pertama kali ke jepang dan butuh artikel untuk persiapan, boleh deh baca beberapa point berikut ini ;
1.       Makanan
Kalau elu lagi diresto atau belinya di ‘warung’ sih bisa tanya ini ada 豚肉(buta niku) atau enggak. Nah klu beli di 7-11 atau theprice bisa liat dari bagian plastik transparan, nah klu makanan superkemasan yg cuman ngandelin tulisan komposisi yg tertera pada kemasan, pastiin ga ada tulisan berikut karena mengandung unsur haram ; ポク(pork)、ベコン(bekon)、ゼラチン(gelathin)、ショトニング(shortning)Pada dasarnya makanan kemasan disana unik semua tapi banyakkkkkkkkk banget yg kita gak bisa makan karena ada tulisan itu!!!!

Nah kala untuk nyari resto yg menyediakan makanan halal, uhh susah banget cin!!! Gw nemu sih satu yg deket kampus, nah harganya???????? misalnya bento ayam seharga 500yen, tapi dengan menu yg sama lalu menggunakan daging halal jadi harganya 800yen hehehe, sing sabar kalau bokek!

Dannnn karena bento disana mahal banget naudzubillah sedangkan gw harus makan sehari 3x dan belum termasuk jajan, gw selalu sarapan dirumah, lalu bawa bekel makan siang, jadi pulang sekolah  bisa jajan beli cake(no rum) atau ice cream(baca juga komposisinya), dan malamnya bisa makan diresto atau beli bento yg enakkkk.

and then, kalau masak nasi sendiri ga mau ribet pake rice cooker, lo beli aja nasi instan di supermarket... tinggal dioven 2 menit jadi deh nasi panasnya, dan porsinya pas untuk sekali makan! tapi pilih2 juga brandnya, karena ada  brand yg gw ga suka, gw merasa terlalu lembek.

Buat yg onta kayak gw, bawalah botol minum ala tupperware mu itu kemana2, bawa kosong dari rumah juga gpp, dikampus atau distasiun juga bisa diisi, malah airnya dingin pulaaaa. Dan pastinya free! Kalau beli sih sebotol 200yen, sing sanggup ndak? hahahaha

2.       Colokan
Nah colokan dijepang itu beda sama dinegara kita, ya bentuknya pipih 2 batang gitu. Saran sih elo bawa dari indo aja, jangan kayak gw yg ngandelin beli disana, yg adanya apes  ngeluarin duit lebih banyak buat beli colokan; hp, ipad, camera. So belilah dinegara kita terminal karena lebih murah, cari terminal yg colokannya sesuai dengan yg ada dijepang, tapi anakan yg ada dibadan terminal cucok buat casan biasa yg kita punya. Fyi ampere colokan disana lebih low lohhh jadi ngecas kudu sabar kalau nunggu full!

Oya kalau berharap disana bisa beli simcard, anda salah besar. Mereka aware banget sama kejahatan cyber, jadi kalau beli simcard kudu sama beli hp nya, dan simcardnya juga ada kontraknya, daaaaaan ga boleh dibawa ke luar jepang dalam priode waktu tertentu. So andelkan wifi dirumah! Kalau ditempat lain termasuk dikampus sih ya digembok wifinya!

Oya, ada temen gw org taiwan yg beli simcard jepang by online, and its working and not expensive! Tapi low connectionnya bikin bete. Gw sama temen gw sempet mau beli online juga, tapi usut punya usut katanya itu ilegal! Gw sih ga mau nyari gara2 ye wkwkwk.

Kalau lagi ada janji sama temen jepang, lo ga ush khawatir karena telpon umum ber-koin banyak bgt di stasiun, dan bisa dipake buat nelpon ke handphone loh!

3.       Sepatu & ransel
Jangan kayak gw org begok yg ketinggalan info, gw kesana bawa spokat dan tas tenteng yg biasa gw pake kekampus di indo. Walhasil badan remuk dan kaki hancur. WAJIB BANGET ELO BAWA SEPATU(ORIGINAL) + KAUS KAKI DAN RANSEL! Nah kalau beli sepatu original mureh banget beli dijepanggggggg, tapi ada juga beberapa merk yg harganya sama aja kayak di indo. Tapi kalau ransel belilah di indonesia! Sama2 madein china tapi dikita jauh lebih murehhhhhh.

4.       Kartu
Sesampainya dijepang langsung bikin kartu ‘suica’ ngurusnya diterminal dan tunjukin paspor segala, top up nya disetiap stasiun juga bisa. Kartu ini everywhere u can use, dari pake bayar tiket kereta, belanja di swalayan, bahkan di beberap mall bisa bayar pake kartu ini. Uang jepang itu mulai dari 500yen keatas baru ada uang kertasnya, ya dibawah itu koin semua, kebayang gak lo betapa berisiknya dan beratnya tas elo. ditambah lagi para kasir jepang itu gercep! Mana mau dia nunggu orang indonesia yg lama bgt ngitung duitnya hehehe.

5.       Oleh2
Bawalah oleh2 gantungan kunci gambar wayang, lo bisa kasih ke temen serumah elo sebagai tanda perkenalan, dan kasihin kesahabat elo dikampus saat hari2 terakhir elo mau cabut ke indonesia. Jangan bawa yg gambar tas atau sendal jepit ya! Itu malah menjelekkan citra indonesia karena bentuknya terkesan kere dan materialnya getek banget! bawalah yg bagusan bentuknya tapi berbudaya indonesia.

Lalu kalau sempet bawa rendang atau teri sambel, oreg tempe, gepuk kering, kerupuk mentah, saos sambal yg buanyakkkk! KARENA ; 1) Lo bakal kangen berat masakan indo karena disana banyak yg hambar kwkwkw. 2) lo bisa kasih dikit ke beberapa sahabat baru elo disana, kalau udh ngerasain betapa enaknya masakan indo, mereka bakal tertarik buat visit negara kita, yaa sepaling tidak buat kulinerlahhhh ehhehe

Buat goreng kerupuk, disana ga ada minyak goreng dari kelapa sawit, tapi dari biji bunga matahari, lebih mahal dan lebih sehat, rasa kerupuk bakal sedikit beda kali ye?

6.       Fashion
Please banget jangan kayak temen gw yg bawa kaos gembel dan bolong kesana! Please jangan!!!!!!!! Bawalah baju2 terbaik elo yg nyaman buat dipake sehari2! Disana biarpun cowo berani pake rok dan baju pink demi terlihat modis, dosen setua apapun juga stylish. Tolong jangan berikan kesan kalau negara indonesia orangnya pada udik gak ngenalin yg namanya fashion. Pleaseeee jangannnnn jadi butek!

7.       Ilmu masak
Ini adalah ilmu yg tak ingin gw dalami, karena gw ga sabaran, padahal gw doyang makan BANGET! Sesampainya disana dengan makanan jadi yg super mahal. Memaksa saya untuk belanja mingguan ke ‘the price’ beli bahan makanan, dan gak ada bumbu instan yg saya kenali! Sekiranya jumpa malah bumbu indofood nasi goreng dan harganya superduper mahal karen import dari indonesia! Walhasil gw banyakan ceplok telor dan rebus sayur aja! Bayangkannnnn betapa suramnya hidup gw karena memakan masakan sendiri yg super duper hambar! Sukurnya banyak makan telor ga bikin gw jadi bisulan. Dan sempet juga experimen bikin popcorn dimasukin ke microwave yang terlihat mudah! Ehhhh yg adanya dapur hampir kebakaran L sial gak sih?

Yang bikin minder kalau didapur ada cwo bule yg lagi masak, mereka jago banget! Masaknya daging loh! Pas jadi dan hidangkan... really looks kayak masakan resto, bedanya ga ada garnis! Huft! Kalau gw jago masak, gw bikinin rendang deh! Gw bagiin kesemua isi rumah! Pasti langsung pada ngefans semuanya sama gw! Hahaha

8.       Kertas
Gw kesana bawa banget segepok hvs dan refil binder! Pengalaman sekolah di indo gitu! Yg adanya disana beneran ga kepake selembar pun! Karena dosen ketika ngasih tugas, mereka juga ngasih kertas kerja buat nulisnya, jadi ga perlu memberatkan kopermu ya! Beli pulpen juga disana aja deh, ga perlu bawa tipe-x dari indo. Karena pulpen disana pulpen yg bisa dihapus! Stabilonya juga bisa dihapus! WELCOME TO JAPAN!

9.       Hafalan tugas
Jangan ngimpi tiap pulang sekolah elo bisa mejeng sampe larut, kalau elo ga sepintar para bule yg cepet bgt kalau disuruh ngafal! Yapppp tiap hari ada tugas men! Banyak men!!!! Dan hafalannya??? Hmmmmm gak kalah banyak! 2 minggu awal gw mewek banget rasanya pengen pulang! Sekolah dijepang berasa kayak robot! Gw ga merasa gw manusia lagi! Tapi gw bertahan dan bawa pulang ilmu yg bikin gw pinter! Haha

10.   Duit , liburan, oleh2
Ini jepang men! Bukan indo yg mesin atm dimana2, dijepang ga ada harga jajan yg seribu-goceng. Lo kudu liat uang elo ada berapa banyak, dibagi perminggu elo bakal ngeluarin berapa, sisain juga budget buat liburan dan buat jajan pas liburan, lalu siapin dana buat oleh2 yg bakal dibawa balik ke indo. No budgeting? Elo bakal kayak temen gw yg masih 3 minggu lagi pulang keindo tapi harus naik kereta jauh2 nyari ATM BNI! Hahhaa dont be fool like her ya!

11.   Teman
Kalau elo kesana bareng teman baru karena kenal pas satu program aja, becareful ya! Jangan terlalu cepet deket. Kita ga tau sifat aslinya dia gimana, kalau elo tergantung sama dia elo bakal nge-bete-in dia. Kalau elu terlalu baik sama dia seperti anggep sodara, siap2 aja kalau balasannya malah bikin sakit hati. Jadi jalinlah kedekatan seadanya, jadi mandiri harus nomor satu, ga harus tiap mau makan atau pergi kampus kudu bareng. Yang paling penting di kampus banyak mahasisawa asing.... seramah mungkin buat kenalan kemereka, murah senyum ga pernah bikin kita kelihatan fool! Tunjukkan kalau orang muslim tidak memiliki sifat sombong atau galak kayak teroris. Dan benefitnya setelah program ini kelar elo bisa tetap kontak dengan mereka, dan kali aja elo suatu hari mengunjungi negara mereka... mereka bisa kasih tips yg wokeh buat elo selama dinegara mereka, atau kayak gw yg dpt tawaran nginep dirumah temen gw di Swiss!(ntah kapan bakal gw wujudkan jadi nyata). dan kayak gw juga yg diajak org jepang asli, kesuatu tempat yg namanya asing tapi tempat itu keren bgt! Lebih gaul drpd harujuku malah, dan mereka klu ngajak kita jalan, kita bakal di jaga kayak anak bayi banget!

Buat elo yg suka meraba peta dan pecicilan, ga usah takut buat nyasar dijepang kalau elo bisa bahasa jepang... mereka bakal nunjukin jalan yg bener bahkan mereka nganterin. Tapi kalau elo salah naik subway ampunnnnnnn deh muter baliknya jauh pisan euy! Kalau elo salah, bilang aja ke si mang yg jaga pintu gate subway, ntr dikasih tiket khusus buat balik kejalan yg benar tanpa harus bayar lagi! KERENKAN JEPANG! Tapi jangan malah elo gunain buat kejahatan yak!

12.   Bagasi
Karena pergi buat dua bulan.... ya super banyak yg gw bawa, sampe bawa ikan bandeng lah gw! Pas pergi sih kita rame2 jadi pas checkin overweight gw bisa dioper ke tiket temen2. Nah pas balik kita misah2 aimampus gw kudu bayar overweight sampe 2 jutarupiah! Padahal gw beli bagasi ditiket udh yg paling max 40kg. Nah be aware ya guys cek dulu pake timbangan kalau ga mau rugi!

13.   Kerudung hitam
Ada temen jepang gw yg tiap hari pengen ketemu gw cuman mau lihat hari ini gw pake kerudung model apa dan motif apa, dia ngefans sama semua scraft gw!!!!! Dan ada juga temen gw orang amerika yg jadi inget bgt nama gw karena pernah liat gw pake kerudung motif tengkorak! Ahahaha intinya orang jepang dan asing lainnya yg gw temui mereka seger ngeliat kerudung orang indonesia yg cantik banget! Tapi mereka suka kaget bahkan takut saat kita pake kerudung warna hitam! Mereka langsung pasang muka shock dan nanya itu artinya apa? Apakah ada yg meninggal? Nah apesnya gw suka bgt pake kerudung item, ya sudahlah koleksi muka kaget orang wkwkwkwk. So jangan dibawa deh kerudung itemnya, kalau mau cari perhatian yg bikin kesan indah dan lebih indah aja deh.

14.   Solat
Waseda ini kampus yg paling pengertian banget! Karena mereka tau ada mahasiswa yg muslim, mereka mengosongkan suatu ruangan yg deket WC dan dirombak jadi musholah! Seneng dehhh kalau kemushola jadi ketemu muslim dari negara lain, jadi sahabatan malah sampe sekarang! Yg gak kalah senengnya ketemu cowo yg super ganteng kayak Zyn malik onedirection!!!!! Gilakkkkkkk berasa FTV yg jodoh bertemu dimusholah! Hahahaha
Nah ada masanya gw ga bisa jauh2 buat kemusholahhh karena kampusnya super gede bangettttttttt! Jadi gw solat aja dalam kelas, karena kelasnya karpet yg super bersih jadi ga ada masalah solat disitu, tapi permisi aja dulu sama anak kelas. Lalu solatnya tutup mata biar khusyuk, karena selama elo solat kelas berubah jadi hening dan elo jadi tontonan rakyat kelas!

Welllll well well.... informasi tambahan elo kudu nyiapin jawaban by english or japanese, dari beberapa pertanyaan berikut, jangan sampe pas ditanya elo ga bisa jawab, KARENA PASTI BAKAL ADA YANG NANYA; 1) kenapa sih solat terus 2) kenapa sih pake kerudung 3)kenapa sih kamu rajin puasa 4)kamu percaya tuhan dan setan itu ada ya?.


15.   Sumpit
Elo mau makan dimanapun ya pasti dapetnya sumpit, kalau minta sendok garpu dikasih yg plastik ntr! Mana nikmat kannnnn. Kecuali kalau makan soup ya dikasih sendok soup. Nah gw merasa nikmat bgt klu makan pake sumpit. Tapi ada temen gw yg ga bisa pake sumpit, jangan khawatir! elo bisa beli paket sendok garpu yg dikemas khusus buat travelling, kalau gak salah dijepang harga yg 200yen juga ada deh tapi itu bahannya melamin. Kalau yg besi mungkin lebih mahal kali ya?

Gw kangen banget jepang! Pergaulannya asik banget! Kalau belajarnya bikin gw mau mati rasanya! Momen yg paling tak terlupakan, kalau lagi beli apa suka disamperin cowo yg cakepnya super double!!! Robert pattinson lewat deh!!!! Mereka nyamperin karena kita pake kerudung!!!! Mereka ternyata bule muslimmmm atau arab mesir yg mukenya ganteng abis!!! Mereka suka ngobrol loh!!! Jadi pasang muka ‘enak dilihat’ deh kalau lagi disamperin mereka(klu gw sih jd seyum terus), dan sebagian besar mereka nanyain nama facebook lo! Kalau ga ditanya tapi percakapan kalian terasa cukup hangat ya tanya balik aja nama facebooknya! Mereka suka ngasih info soal acara yg diadakan club muslim disana.
Oya jangan pernah understimate facebook! Disana dianggap akun komunikasi yg helpful bgt! gak kayak diindo yg dipake buat main game atau ngepost berita + poto alay. Nah demi kenyamanan elo menggunakan facebook mulailai memblock sebanyak mungkin para orang yg tak dikenal nan annoy!

NAH INI YANG HARUS HATI2 SELAGI ELO DI INDO! NTAR ADA AJA ORANG SIRIK yg belum pernah kejepang nakut2in eloooooo, bakal bilang kalau bawa laptop palsu bakal di cegat denda lah, akkkkkk ada2 aja deh gosip yg nakut2in kitaa sebelum berangkat. Klu hoax tutup kuping aja. Kalau gosip berbabau imigrasi, buka di web resmi aja, semuanya komplit kok!


Kalau ada yang masih memiliki pertanyaan dihati dan sekiranya jawaban itu bakal bermanfaat untuk orang banyak, boleh deh dikomen dibawah sini, kalau ‘wokeh’ bakal saya input lagi  ke dalam artikel ini ;)



berikut adalah foto2 yg tidak harus anda lihat, hanya ada foto lama yg tidak pernah diapload, sebagian besar foto selfie, candid, dan muka madesu lainnya hehe



di indonesia becak adalah hal yg mureh, nah klu disini lebih mahal drpd bluebird deh! 




satu2nya bagunan tua yg tersisa dikampus, ampun pengen mewek kalau dapet kuliah disini, gak ada lift!






gw anak lemah, ngabisin duit orangtua buat tiap hari naik bis dari rumah ke stasiun, saking jauhnya ga kuat gwe !

waktu pertama kali take off ke tokyo, seneng dan ga sabarnya naudzubillahhhh katrok hahaha

dari semua peserta program ke waseda, ga ada yg gw kenal. dari belasan orang yg serumah... cuman mereka berdua tempat ternyaman buat gw mengadu. terimakasih ya Allah Kau mengirimkan kak mano dan kak anne, dan sesampai di Indonesia pun kita masih sahabatan.




MAKE YOUR OWN STORY!

Sabtu, 06 September 2014

Lost Queen

 Hola!
If u followed my instagram or Dian Pelangi Instagram or u read article on wolipop.com, u already seen this dress. Yap! When i got called from wolipop to go interview and they sent me email to wear something pink, and i had idea on my head, just in oneday i found the material for the dress, and my friend helped me to made this dress! Yeahoooo i created a dress again! I choose material ; organdi and roberto. And i choose ‘A’ pattern, for the last, im so proud of this dress, believe me in the real life this dress more beautiful than this picture showing.

For the makeup! Yoaheeee im not use my bold eyeliner, i show my small eyes with the bright color for the eyeshadow. I put long line at the down of my eye to make my eyes looks smaller. For the lips, i made my lips smaller hehehe
Haheho long time ago i was the bag collector, i had lot of bag... even i had no more space in my closet to kept it, but the worst thing i never had time to checking and clean up my bag, so most of my bag got lot of MOLDY!!!!! I HATE IT! LOOKS so disgusting, half of my bag i put to dustbin and for the rest i gave to friends and anyone who want it. I let 2 bags left for my daily acitivity. So i dont have responsibility to take care of my bag.
This clutch i bought special to attend to wollipop interview, just to complete my style, cz i need to put my ipad and wallet. And after this, i dont even know when ill use this clutch anymore. cz im not interesting with bag anymore, that really save my money! Cz in the past im always took home any bag (if i like it!) Hahaha


honestly this is candid pict, but i love the wind working!



Dress by AAI
Photograph by Pacar mang yus

Jumat, 05 September 2014

be Positive Hacker Please!

Heiho heidy ho! Gw hampir lupa buat ngeshare pengalaman kecil yg sempet bikin kesel. Nah jadi dua minggu yg lalu gw sebel bgt sama ntah siapa yang kurang kerjaan nge-hack akun sosmed gw, ya gmn gak kesel akun facebook digonta-ganti profpict nya, di pake buat add banyak cwo2 alay, lalu dia ngesent message salam kenal kesemua orang.
LALU! Yang gilanya lagi, ntah gimana ceritanya twitter gw kenak hack/tervirus sistem ‘auto retweet’, jadi tiap akun2 yg ber-admin alay itu  ngetwit, otomatis juga kita bakal nge-rt. Beuh apa gak kesel tuh TL kita penuh hal yang annoy.
Dan ga sampai disitu juga, ntah gimana ceritanya akun students dari kampus gw juga gak  bisa login!

Gw masih bersyukur kalau selama ini setiap email dan akun gw ga pernah pake pasword yang mirip apa lagi sama! Dan password gw selain panjang banget, berkombinasi juga dengan angka. Jadi alhamdulillah blog dan instagram masih save! Nah pinter juga ya instagram, karena melalui instagram kita ga bs klik link, kecuali link yg udh ada di bio. Karena dari beberapa kasus, kalau ngeklik link unknown bisa membawa kita masuk ke link hacker, disitulah dia bisa meretas akun kita. Berikut beberapa tips dari guheh yak.
1.        Link
Jangan pernah ngeklik link dari orang yg ga dikenal, atau dari akun temen elo dengan kalimat yang mencurigakan, sekali elo klik... sang hacker bisa ngedapetin akun elo!

2.        Nomor handphone / email
Dalam melengkapi data akun, jangan lupa insert nomor hp elo, karena saat di hack pihak website resmi bisa ngebantu buat balikin akun elo... dengan mengirimkan kode ke hp elo. atau bisa juga dikirim kodenya melalui email, tapi pastiin kalau password akun sosmed dan email elo beda, karena kalau sama... bisa juga si hacker udh ngehack akun email elo sekalian.

3.        Revoke
Di aplikasi twitter, revoke sebanyak mungkin aplikasi yang elo ga pake, terutama aplikasi yang gak resmi. Karena melalui aplikasi inilah sang hacker bisa menyebarkan virus. Terutama virus auto retweet!

4.       Password
Nah ini yang paling penting, dan gw ingetin sekali lagi. Setiap elo bikin akun baru, email baru, atau apapun yang baru jangan pernah pasang password yang sama dengan akun lainnya, dan taro juga angka kombinasi. Dan yang paling penting jangan taro password yang berhubungan sama elo, misalnya tanggal lahir elo atau keluarga elo. apalagi band favorite elo, tanggal jadian? Alah! Kalau gitu Sekalian aja deh taro pasword “abcdefg” kwkwkw.

5.      Dont acc all req
Kalau ada yg add elo as friend tapi elonya gak kenal, mau mutual friendnya banyak. Saran gw jangan diterima, karena orang yg rajin nge-add orang lain, biasanya orang yg ga ada kerjaan... nah orang yg tipikal begini nih yang nyari kesibukan negativ, ya seperti ngehack akun orang lain yang tujuannya cuman buat ngerugiin orang lain aja. Nah tambahan nih, kalau ada orang yang invite game, atau tag barang dagangan ga jelas, lalu adminnya gw ga kenal, biasanya gw “unfriend” karena notifnya annoy banget... kalau ntr ada notif yang penting malah tenggelem lagi gak kebaca.


6     .Dont login!
Kalau lagi ga penting dan ga bawa gadget pribadi, jangan deh login pake gadget fasilitas umum atau punya temen... kalau ga terpaksa dan mendesak bin gawat. Karena ada kemungkinan lupa logout, atau udh logout tapi sistem masih bisa nyimpen pass kita disitu. Yaaa namanya hacker kan suka ga tebak orangnya siapa, ada hacker yang iseng tapi ada juga yang dengki, be aware everytime itu emang kudu wajib harus.


Sukurnya masalah gw soal hacker ini solved! ada yang dibantuin sodara gw, dibantuin mang internet, dan ada juga yg passwordnya bs gw reset sendiri. Yang belum kenak jangan sampe deh ya! BE AWARE!




Kalau jadi hacker untuk hal yang berguna sih gpp, tapi kalau malah merugikan orang tak bersalah ini baru namanya sampis ^^ gunakanlah kemampuan hebat anda sebagai hacker untuk memberantas kejahatan, bukan justru menjadikan anda penjahat.

Kamis, 04 September 2014

Hijabers Cannibal!

Salam broda sista!
Today i spare my day to stay at my room cauze i should study kanji and try to remember lot of new kotoba, yeah that is really not fun activity, but so obligate to have it!
And when i feel so tired, i said to myself “i cant go sleep, cauze ill spend lot of time for it”. And i cant go out, i should make my body stay in the room, that will make me easier to start study again. And presto!!!! I got an idea to use my facedeco makeup! Yuppp i want to make beauty shoot, but!!!! For me beauty makeup its too mainstream, so i created a cannibal face art with full colour, before i made this i geuss that will be so funny, but the fact this is looks so scary! Ahhahaha ANW i dont like anything contain cannibal history, so dont ask me why i made this art. Just think that i give u evidence i hv small knowledge about cannibal. sorry if u r fans of cannibal story. People can choose wht they like and not, depend of the reasons and the taste!

Some pict i snapped by my ipad front camera, and some from my dslr camera.







remember? maroon 5 LOVE SOMEBODY






“This is my life, i do what i want to make me happy(in sane way), and im never care if people will give negative judge to me, cauze life is life! THINK ABOUT IT ;)”, Aezannisa.

Selasa, 02 September 2014

My Love Dian Pelangi

As my promise on instagram ill tell a story about my 3rd time to met up with Dian Pelangi.
Ketika beliau datang... seruangan yg anteng langsung heboh ngeliat keluar, ya memang selalu begitu yakkkk. Pribadinya yg ramah dan memiliki banyak fans tak memudahkan saya untuk bertegur sapa dengan beliau, tapi pribadi beliau yang bagaikan bidadari membuat hal itu terasa mudah... yap!!!! Beliau negur saya duluan dengan menyebutkan nama saya secara lengkap, aez annisa! Uhhh seneng bgt bisa bersilaturahmi lagi!
Diruang  tunggu kita ngobrol banyakkkk dengan Dian Pelangi, begitu banyak pertanyaan yang diajukan kepada beliau, tapi disini saya akan menceritakan pertanyaan yang telah saya tanyakan saja yaaa, kalau semuanya mau sepanjang apa artikel ini wkwkwk

Mbak, kenapa sih ngadaian acara ini, biasanya kan orang seneng2 sendiri aja gak ngajak2
-          Iya abis selama ini aku seneng2 sendiri aja, kan aku juga pengen yg lain jg ikut ngerasain hehe

Udh keliatan belum wajah siapa yg bakal menang
-aduh  masih bingung, pilih 50 besar aja susah, apalagi pilih 1, semuanya pada cantik2 dan pinter soal fashion

Mbak gimana ya caranya kalau tetap rendah hati sedangkan derajat kita sedang diapgred sama Allah dan kita lagi banyak  bgt dpt pujian gak kayak biasanya
-          Ibu aku tuh selalu bilang  dan ingetin aku untuk Luruskan niat

Mbak kalau ngadepin haters gimana yak? Kan kesel....
-dibaikin aja, gak ada cara lain selain dibaikin, selama ini aku baikin dan bilang makasih udh ingetin aku, dan mereka justru malah balik jadi baik  ke aku. Bahkan pernah aku kirimin mukena biar mereka tobat wkwkwk. Dan kalau mau mengingatkan sesama muslimkan ga  harus pedes, nabi juga bilang kalau menegur itu ada adabnya, harus baik2 dan ditempat yg sepi


Selanjutnya beliau juga cerita... cerita yg ga pernah di tulis di medsos atau dibuku, soal dulu ketemu jodoh sampe mau nikah, dapet badai di maldives, hampir mau ditembak tentara di Israel. Uh! Butuh banget tea time bareng teh Dian lagi! Ya tinggal Allah aja yang ngatur waktunya, beliau super sibuk... everybody know it ;)


Buat yang lain yg terutama tinggal dikota besar, yuk ah cari cara biar bisa ketemu mbak Dian, u will get something! Dan yang suka bikin acara, sebisa mungkin jadiin beliau Speaker deh saran gw, that is so wortfull ^^
And for the last, beliau kan juga tuan rumah untuk kompetisi ini, dan beliau super duper tuan rumah yang baik! Sumfehhhhh gak bohong, full caring banget sama kita semuaaaaa :’)

 
aku merasa jiwa beliau itu cocok jadi kakak banget, super penyayang deh!


Nah untuk poto2 selfie kita di ipad masih rahasia yaaa, i dont even know when will upload it, but its kind like one of my beyond picture. 

Senin, 01 September 2014

50 Finalis goes to USA with Dian Pelangi (my story)


Holaaaaaa i felt so blessed when i got call from wolipop team. This is international event, and also with a famous international designer too! The sponsorship its so proffesional company! How can im being the one for the big 50 of finalis will goes to newyork fashionweek! There is below 700 girls applied for this competition, and for the first step they just choose 50 girls.
I enjoyed that day! Met very warm girls... and most of them older than me. That day we talk alot about everything. And of course all my friend hope that ill be the winner, and for the first before i went to met them i had the same expectation like my friends tought. When we had time to did chit-chat during waiting our turn to did interview and writing test, i just know they had lot of experiences with fashion, and they know fashion better than me, and of course most of them had so warm personality than me. And for the last, they are so beautiful! Akkkkkkgh thank God i could met them, and some of them still keep in touch with me.

And for the winner, yeah she is the one of my favorite!!!! Kak Mega!!! we study in the same school but different major!  I just met her on that competition, but first time i saw her, she is so charming and so low profile person! And ofcourse so beautiful too! Im so salute the judges its so conscientious to decide the winner! Yeah wollipop is the best! Hope one day will got call from u again! amin












it was fun! its different! not as another boring competition.