Minggu, 17 Agustus 2014

iFly Singapore



Nah yang suka olahraga extreme tapi belum banyak hormon adrenalinnya kayak gw, bisa nyobain ifly singapore ini. Harganya $99 dan 1 lembar poto seharga $35, didalem ga boleh bawa camera atau hp, ya masa ga ada kenang2annya, jadi mau ga mau beli harga poto yang paling mureh deh hehe.
Disini nenek2pun diperbolehkan untuk terbang, asalkan ga ada  masalah dengan bahu dan tulang punggung. Oya wajib pake sepatu ya kesini, kalau engga ntr sewa sepatu lagi, kan rugel. Untuk first timer kayak gw bakal ada short triningnya, insturkturnya semua cowo... dan semuanya bersertifikasi internasional, sejauh mata gw menilai ga ada yang perlu dikhawatirkan dari wahana ini, modal mental aja. Kalau gw sih semangat banget, pas masuk ke dalam tabungnya, aje gileeee kaget ngeliat dibawahnya ternyata jurang dalam gitu haha walau semangat terbang gw ga konsen banget cara mengontrol kaki dan tangan seperti yang udah dicoba pas latihan, jadinya? Ya malu2in hahaha. Tapi sungguh deh gak puas banget, rasanya pengen lagi. Dan kalau gw ngebayangin sky dives outdoor, emang lebih puas kayaknya, tapi.... baru ngebayangin aja gw udh prediksi gw bakal pipi diangkasa deh hehehe.





3D2N in Singapore



Hallo!  anti mainstream mania... kalli ini gw bakal share perjalanan 3d2n in Singapore, semoga bermanfaat bagi yang pertama kali ke Sg atau udah sering ke Sg dan untuk kali ini pengen jalan sendiri.
Waktu itu hari raya ke 4 gw ngajakin nyokap ke Sg karena kasian juga nyokap jarang liburan, kalau gak gw yang ngajak ya dengan siapa lagi beliau bakal ke LN. Awalnya nyokap sempet nolak mau ikut, karena dirumah masih rame para tamu, tapi karena gw lagi mager banger ber-hari raya... ntah mengapa gw merasa kalau hari raya tiap tahun ya begitu aja, ga seru kayak semasa kecil dulu, so i decide to escape!

Hari pertama sampai di Sg kita nyari hotel dulu, maklum musim lebaran hotel pada penuh para yang mau liburan. Sampai2 gw booking Marina Bay Sands Hotel melalui internet full book! Ya sudah memag jodohnya di geylang street deh hahaha. Buat yang mau nginap di geylang gak usah takut deh, gw tiap ke sg ke geylang mulu kok book hotelnya, para ayam emang banyak banget... bahkan jam 9 udah pada baris, nah walau mereka mangkal pas didepan hotel kita, mereka ga bakal ganggu kok. Dan geylang juga banyak rumah ibadah, penjual makanan halal juga banyak. hotel fav gw itu Happy Hotel di lorong 11, cuman $60 nah second option hotel fragrance $88 tapi susah untuk ngedapetin yang harga segini pasti bacotnya dia bilang full book dan ngasih kamar delux, kudu jago memelas biar dikasih kamar ini. untuk hotel lainnya... saran gw jangan ketipu dari design luar karena sebagian besar emang bagus, jadi sebelum elu bayar coba cek deh kamar mandinya dulu, gw sempet bayar $70 tapi karmandinya bikin gw ga betah, boro2 mau mandi, pipis juga males, dan debunya mit amit deh itu kasur. Nah dari hotel mau ke Bugis station atau Aljunaedi station juga deket. Ya Sg kan ga gede2 amet, jadi sayang kalau pergi kemana2 pake taxi, ya u know lah dollar kita kan anjlok banget, $1 = 9700ruiah... ni gw kasih gambaran, dari geylang ke sentosa island itu $13, sedangkan kalau pake MRT cuman $1,40 dan sesampainya disentosa dari satu tempat ke tempat yang lain bisa naik bus free! Hayooo nabung banget kan? daripada habis buat trasnportasi mending uangnya buat beli makan enak.
Dan temen gw sempet nawarin beli kartu MRT khusus buat tourist, setelah gw perhitungkan ternyata rugel, soalnya kita mau liburan, bukan mau naik turun abis-abisan di MRT Sg. Dan jangan beli kartu provider deh, perdananya aja Rp.200rb mending sabar aja ngandelin wifi hotel kayak gw hehe.
Ok karena beberapa tempat udah pernah gw sambangin di kunjungan sebelumnya, ini gw tuliskan rute perjalanan gw. Detail on the next post ya.
Day 1
1.       SEA Aquarium
2.       Ifly singapore
3.       Take dinner
4.       Shop in vivo city
5.       Back to hotel
Day 2
1.       Garden by the bay
2.       Lunch in Kudeta cafe
3.       Goes to ION orchard
4.       Safari night (cancle karena kecapean)

Day 3

1.       Breakfast
2.       Shopping at bugis juction
3.       Back to indonesia








KuDeTa Singapore



Buat yang sering negliat updatean Sg, selain patung merlion... orang sering berfoto dengan background sigedungcabang tiga, apa lagi kalau bukan hotel marina bay sands. Sayangnya gw ga berkesempatan nginap dihotel ini, udah mupeng pengen nyobain infinity pool padahal. Ya sutralah, setelah browsing, ada blogger yang bilang kita bisa lunch di Kudeta Cafe yang viewnya infinity pool. Nah untuk lift menuju lantai 56 ini gw salutnya minta ampun, jadi ga smapai semenit dari lantai 1 sampai 56, kita gabakal ngerasa goncangan apapun dan hanya kuping yang terasa budek, gile! Ini lift pake tenaga pesawat kali ya ? hehehe
Cafe kudeta ini ada disisi kanan dan kiri, buat yang pengen liat pemandang sg... keluar dari lift jalan aja lurus, nah disitu top tenan buat naris ria, dan yang pengen view infinity pool... dari lift belok kanan dan masuk kepintu kecil nanti bakal nemu  meja resepsionis kudeta cafe nya.
Oya, harga makanan disini setaralah dengan makanan hotel bintang 5. Makanya gw cuman pesen soup aja, dan itu juga malesin bayarnya hahaha, soal rasa? Aduh gw ga bisakasih jempol deh. Dan percaya atau engga, mending sebelum elo minum... perhatiin deh kebersihan gelasnya sebelum dituang, dan setelah air dituang liat lagi deh airnya. Ya kali aja cuman gw yang waktu itu apes.
Honestly orang2 yang berenang di infinity pool pada berwajah kegirangan, seakan2 tempat ini udh masuk agenda bucket list in their life hehehe. Seru sih ngeliatin mereka berenang, tapi karena waktu itu gw agendanya lunch, jadi ya berpanas ria, walhasil cuman bentar aja ngeliatinnya.






Rabu, 13 Agustus 2014

S E A Aquarium Singapore

Halo travellers! Buat yang doyan jalan dan jatuh cinta sama dunia underwater kayak gw, wajib banget mengunjungi tempat ini, ya sekali-kali mainlah ke negara tetangga ini, orangnya ramah2 dan ga suka nyari masalah kayak negara sebelah satunya hehe. Gw kalau lagi diving atau snorkling doyan banget lama – lama, karena terpukau banget sama dunia lain ciptaan Allah yang sangat indah, ya tapikan kita manusia ga bisa lama-lama juga dalam air, dan gw seneng banget bisa ngabisin waktu berjam-jam sama nyokap gw di tempat ini, subhanallah... tempatnya nyaman! ikannya dan biota lautnya lengkap dan ditata sangat indah, bahkan ada beberapa biota yang langka banget! gw ga tau bakal temuin dimana lagi selain disini. Cangggihnya untuk biota yang tinggal dikedalaman extrem, hingga biota yang tinggal di air super dingin... semuanya bisa hidup disini. Yang gak suka basah2an yuk ah pada dateng kesini, no doubt for it! Jangan males buat ngikutin kuis didalam sini, kalau cap nya lengkap ntar dapet hadiah loh, aku aja dapet! Lumayan kan kenang2an gratis hehe. Oyaaa buat yang punya anak kecil, boleh banget diajak kesini, karena ada post2 edukasi didalamnya, ya cuman kudu paham english. Oh my God! Percaya atau enggak gw sampe naksir satu spesies ikan yang pertama kali gw liat dalam hidup gw.

Oya buat yang suka motret dan gak pro kayak gw, kudu rajin kotak katik dslr, karena ada aquarium yang di set gelap banget ada juga yang terang. Dan ini gw upload beberapa poto, kalau semua gw aplod ntar lo malah males liat langsung lagiiih hahaha. 


kali ini ga perlu bawa baju diving! hehe

kalau jamban dirumah begini, bakal seru atau serem? hehe

hoki banget bisa ketemu si langka ini!


ikan aja ombre, masa baju elo engga? hahaha

ILOVE HOW YOU MOVE!!!!!

bisa dimakan ga ni kepiting? hehe

anak IPA pasti tau deh ;)

untung ga ada patrick dan spongebob haha

hell jelly wkwkkw

ikan pelangi!

kurang purba apa coba?

mamang yang bersihin aquarium hehe

im proud to myself can snapped this one :')


VISIT THE WORLD'S LARGEST AQUARIUM IN SINGAPORE

My Red Dress

Hallo fashionista! I learn from zero to design a formal dress, and wish one day that i can go to Fashion school. This is my first time to creat a fromal dress to attend my cousins graduated ceremony. I wore it once when we took family photo on studio but the pict didnt show full look of my dress, so when i went to Penyengat island i snapped this dress. ANW this dress inspired by Guliana Rancic on E! News. I really want to learn how to sewing, cz i paid a tailor to made this dress and the fee so expensive! He said its hard to follow my instruction ckckckck. All my aunties love this dress and ask me to make for them too! Unfortunately i asked my mom to bought the garment and she forgot where she bought it hehehe.






Location : Gedung Penyimpanan Mesiu
Photographed : Bang Tonton
Thanks to : Mr.Jek
Dress by : AAI
Shoes by : unknown